CARA PALING BARU

Thursday 9 April 2015

JERMAN LAWAN ARGENTINA

JERMAN LAWAN ARGENTINA 2014 sekaligus tuan rumah Jerman menelan pil pahit di uji coba pertama usai menuai berhasil di Piala jagat 2014 di Brasil. Tim besutan pelatih Joachim Loew ditekuk Argentina 2-4 di  Dusseldorf,  Rabu (3/9/2014) waktu setempat atau Kamis (4/9/2014) dini hari WIB.

 



Argentina merupakan lawan yang dikandaskan Panzer di final Piala jagat 2014 dengan skor 1-0 melalui gol Mario Goetze. Di bawah asuhan pelatih baru, yang pula mantan pelatih Barcelona, Gerardo Martino, pada menit ke-20, Argentina sudah unggul 1-0 melalui striker klub Manchester City bersama mantan menantu Diego Maradona, Sergio Aguero.



Lima menit menjelang babak pertama usai, Lamela memperbesar kemenangan Tango. Bahkan, ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Fernandez mampu memperbesar keunggulan finalis Piala jagat 2014 itu menjadi 3-0. Sebelum, tiga  menit berselang,  wing-back Real Madrid yang dibeli Manchester United Di Maria memperbesar keunggulan Argentina menjadi 4-0.



Namun, dua menit setelah gol Di Maria, striker tim Liga Inggris Chelsea, Schurrle mampu memperkecil kekalahan Jerman dan menit ke-78, pencetak gol penentu juara Jerman di Piala jagat 2014, Mario Gotze menambah gol Jerman. Skor akhir 2-4, Argentina mampu membalaskan dendam dan Martino Gerlando mengawali karir sebagai pelatih tim nasional Argentina dengan manis.



Gerardo Martino, yang mengisi posisi yang lowong ketika Alejandro Sabella menolak kontrak baru setelah Piala dunia, mengucapkan kemenangan itu semestinya tidak terlalu dibesar-besarkan.

"Mereka kelenyapan banyak pemain beserta pun terdapat tiga pemain yang pensiun," kata Martino, yang menjauh posisinya di Barcelona setelah hanya berkiprah di tim itu selama semusim pada akhir musim lalu, ketika mereka mengakhirinya tanpa raihan satu gelar pula.

"Tidak gampang buat berusaha menjumpai, tim baru. Di Maria lebih menonjol daripada saat dirinya di Piala dunia."



Sejawatnya di Jerman Joachim Loew menepis pembicaraan bahwa Argentina mengerjakan balas dendam terhadap kekalahan di final. "Ini tidak bisa menjadi balas dendam. Saudara tidak bisa mengulang final," kata Loew.

"saya tidak apat menyalahkan tim. Sebab mereka tidak pernah bermain bersama lagi. Sejumlah pemain tidak berada dalam penampilan terbaiknya."



Gol kemenangan yang dibukukan Goetze pada masa perpanjangan waktu di Stadion Maracana Rio de Janeiro pada 13 Juli merapatkan gelar Piala jagat kempat Jerman beserta terdapat kegembiraan dari penonton yang berjumlah 51.132 orang, yang memadati Esprit Arena pada Rabu malam.



Inggris berhasil



Sementara itu, Wayne Rooney menandai pertandingan pertamanya sebagai kapten Inggris dengan torehan gol ketika Tim Tiga Singa menang 1-0 atas Norwegia, pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley.

Penyerang Manchester United itu mencetak gol  kemenangan pada menit ke-68 melalui titik putih pinalti  akibat pelanggaran yang terjadi terhadap Raheem Sterling. Ini  kemenangan Inggris pada pertandingan pertama mereka sejak tersingkir di fase grup Piala jagat 2014.



Gol tersebut menjadi  gol ke-41 striker Manchester United  buat negaranya. Rooney kini  melampaui rekor Michael Owen pada daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dan membikin Inggris mengakhiri laju lima pertandingan tanpa kemenangan menjelang pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Swiss.

Pelatih Inggris Roy Hodgson juga memberi kesempatan debut kepada gelandang Aston Villa Fabian Delph bersama bek Arsenal Calum Chambers. Danny Welbeck  tampil selaku pemain pengganti pada babak kedua.

Jumlah penonton  40.181 orang, menjadi rekor terendah sepanjang sejarah tujuh tahun berdirinya Wembley baru.



Hodgson terlihat belum puas dengan hasil itu. "Kami berusaha memaklumi dengan amat baik pada babak pertama dan menanyakan lebih dari satu pertanyaan kepada mereka. Kami memulai babak kedua dengan buruk selama 15 menit, dan Joe Hart mengerjakan sepasang penyelamatan," kata Hodgson kepada ITV.

"Namun, untungnya, kami mendapati diri kami kembali melaju dengan Danny Welbeck beserta Fabian Delph, beserta berhasil unggul. Kami memiliki nilai bagus buat kemenangan kami," ucapnya.

"Kami bermain sebagaimana yang kami inginkan pada babak pertama," kata pelatih Norwegia Per-Mathias Hogmo, yang timnya akan menjamu Italia pada pertandingan petama kualifikasi Piala Eropa 2016 yang dimainkan pada Selasa (9/9/2014). "Ini akan menjadi pemanasan yang bagus sebelum pertandingan melawan Italia," ucapnya.



MESSI ABSEN



Namun sayang, kapten Argentina Lionel Messi  absen ketika timnya memainkan pertandingan persahabatan melawan juara dunia Jerman  sebab cedera pangkal paha, demikian konfirmasi klubnya Barcelona pada Senin (1/9/2014).

Padahal, pertandingan itu menawarkan kesempatan untuk mengerjakan balas dendam untuk Argentina, yang kalah 0-1 melalui masa perpanjangan  masa dari Jerman di final Piala dunia Juli  lalu.



Messi mendapat cedera itu saat Barca menang 1-0 atas tuan rumah Villarreal pada Minggu, bersama juga akan absen pada pertandingan amal yang dimainkan di Roma pada Senin.

"Leo Messi akan tetap berada di Barcelona selaku langkah pencegahan sebab adductor kanannya tertarik," demikian pernyataan Barca pada blog resminya.

"(Pemain) nomor punggung 10 Barca akan absen pada pertandingan untuk perdamaian di Roma malam ini, dan pula tidak akan mampu berpartisipasi pada pertandingan sela Jerman dan Argentina."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : JERMAN LAWAN ARGENTINA

1 komentar:

Atas